WhatsApp Gulirkan Fitur Baru untuk Video Call Sampai 32 Orang

Teknologi  
Aplikasi Whatsapp. Ilustrasi
Aplikasi Whatsapp. Ilustrasi

WhatsApp rencananya menggulirkan fitur baru dalam sepekan ini. Namanya “Call Links“. Ia berupa tautan langsung (direct link) yang bisa dibagikan untuk 32 orang dalam satu panggilan video (video call) bareng.

Fitur ini mungkin mengingatkan kita pada kepunyaan Zoom. Nantinya, Call Links akan bisa diakses melalui banner yang terletak di atas tombol Calls atau Panggilan.

Pengguna WhatsApp yang mau menjajal fitur ini, ada syaratnya. Yakni harus sudah menggunakan WA versi terbaru (paling updated).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami menggulirkan "call links" di WhatsApp mulai pekan ini jadi kamu bisa membagikan tautan untuk memulai panggilan dengan sekali ketuk. Kamu juga menguji coba panggilan video terenkripsi yang bisa memuat hingga 32 orang. Info lebih detail, datang segera," ungkap Bos Meta Mark Zuckerberg, yang saat ini membawahi Facebook, Instagram, dan Whatsapp.

Penggunaan fitur panggilan video bareng berkapasitas lebih besar ini merupakan sesuatu yang baru. Sebab, pengguna WhatsApp sekarang baru bisa melakukan panggilan bareng maksimal delapan orang.

Penambahan ruang ini pun bisa menjadikan WhatsApp sebagai kompetitor baru di segmen video conference. Sebelumnya sudah beberapa aplikasi seperti Google Meet, Microsoft Teams, dan Zoom memiliki fitur sama.

Meski, kalau dibandingkan ketiganya, kapasitas WA masih terkecil. Google dan Microsoft Team misalnya, menyediakan fitur panggilan bareng hingga 100 orang. Sementara Zoom bisa sampai 300 orang.

Namun, itu dengan catatan. Ketiga aplikasi itu memiliki batasan waktu untuk video conference yang menggunakan akun gratisan.

WhatsApp memang sejauh ini belum menginformasikan apakah fitur link video call untuk 32 orang ini bakal ada batasan waktu.

Namun, bila tidak ada alias bebas waktu, rasanya fitur ini bakal menjadi pilihan utama bagi milyaran pengguna WhatsApp di seluruh dunia ketimbang tiga aplikasi tadi.

Sumber: The Verge

Baca juga:

- Cara Buka Dua Akun Whatsapp Sekaligus di Laptop

- Cara Mudah Bikin Huruf Bold, Miring, dan Coret di Whatsapp (WA)

- Cara Mudah Buat 'Hacker Background' di PC Kamu

- Cara Cepat Screenshot di Laptop Windows dan Mac

- Cara Download dan Instal Whatsapp GB Terbaru 2022 di HP Android, Gampang dan Cepat

Berita Terkait

Image

Download GB Whatsapp (WA GB) Versi Terbaru Desember 2022: Tanpa Kadaluarsa dan Anti Blokir

Image

Cara Download GB Whatsapp (GB WA) Terbaru Anti Banned 2022

Image

Download GB Whatsapp Terbaru 2022: Link Asli, Unduh Langsung dari Google Chrome

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penyuka mi ayam

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image