Gaya Hidup

Cuti Bersama Lebaran 2023 Jadi Topik Trending di Google

Ilustrasi mudik dan Cuti Bersama Lebaran 2023.
Ilustrasi mudik dan Cuti Bersama Lebaran 2023.

RUANG TEKNO -- Cuti bersama Lebaran 2023 menjadi salah satu topik yang sedang trending dan banyak ditelusuri pengguna di mesin pencari Google.

Itu setelah pengumuman pemerintah yang menambah dan memajukan cuti bersama Idul Fitri 1444 H menjadi 19-25 April 2023, dari sebelumnya 21-26 April 2023.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, perubahan cuti bersama libur lebaran Idul Fitri 2023 tersebut guna menghindari penumpukan arus mudik pada satu waktu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Budi mengumumkan hal itu dalam keterangan pers setelah rapat terbatas bersama Presden di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/3/2023) sore.

"Kami tadi bersama-sama Kapolri mengusulkan liburnya maju dua hari jadi mulai tanggal 19 sudah libur, 20 sudah libur, tapi masuknya 26, jadi tambah 1 hari tapi di depan tambah 2 hari," tegas Menhub usai mengikuti rapat terbatas, seperti dikutip Republika, Jumat.

Trafik pencarian
Trafik pencarian "Cuti Bersama Lebaran 2023" melonjak Jumat sore di Google Trends

Ini artinya, pemudik bisa melakukan perjalanan ke kampung halaman mulai 18 April 2023 sore. Sementara bagi pemudik yang ingin mengambil cuti lebih panjang bisa dilakukan hingga tanggal 30 April atau 1 Mei.

Menhub mengatakan usai rapat di Istana Kepresidenan, ia akan menggelar rapat bersama dengan tiga kementerian yang berwenang terkait hal ini.

"Karena sudah diputuskan dalam ratas ini secara de facto sudah terjadi, tinggal de jure kami akan mengusulkan usulan kepada Pak Presiden dan saya rasa kami akan rapat dengan tiga kementerian tersebut," tegas Menhub.

Baca juga

Jadwal Puasa Ramadhan 2023 Se-Indonesia, Download PDF-nya

Cara Download Video Alarm Sahur TikTok ke MP3 di SssTikTok

Link Download GB WhatsApp (WA GB) 2023, Ukuran File Hanya 42.7 MB

Download Video di Yandex.com via Google Chrome: Bisa tanpa VPN?

Link Download Video Viral CCTV Bjorka, Benarkah Bisa Bikin HP Mati?

MP3 Juice: Download Lagu MP3 Pakai Link Youtube Gratis

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis teknologi yang suka film, musik, kopi dan mi ayam. Contact me at [email protected]